Minggu, 03 Februari 2013

Tempat Wisata Sejarah – Kawah Tengkurep

Avatar of haryo Diposting oleh haryo
View haryo Wall | Profile | Friends | Following | Followers | Gallery
Diajukan pada Seni & Hiburan

Bagikan artikel ini:


Kawah Tengkurep
Kawah Tengkurep
Di luar keempat cungkup itu, masih terdapat beberapa makam. Antara lain, Susuhunan Husin Diauddin, yang wafat dalam pembuangan oleh Belanda di Jakarta, 4 Jul 1826.
Kawah Tengkurep merupakan sebuah komplek makam raja-raja Palembang yang terletak di Kelurahan 3 Ilir, kecamatan Ilir Timur II Palembang. Atau lebih kurang 3 Km dari Kota Palembang. Makam di kawah tengkurep adalah tempat wisata sejarah di Palembang yang menjadi satu-satunya peninggalan sejarah keluarga Sultan Mahmud Badarudin.
Makam ini terletak di daerah simpang tiga boom baru, konon, pintu di kawah tengkurep ini tidak mempunyai engsel. Makam ini banyak dikunjungi oleh peziarah maupun murid-murid untuk menambah wawasannya.
Dibawah ini beberapa artikel terkait tentang Kawah Tengkurep yang di tulis oleh beberapa peminat wisata di tanah air kita:

Ekspedisi Religi (1) Kawah Tengkurep dan Kambang Koci

Terik matahari memanggang tubuh kami menjadi makin legam. Bakda salat Jumat dengan mengendarai motor membonceng Ikhsan, temanku, kami menuju Kawah Tengkurep di di kawasan 3 Ilir, Boom Baru. Tempat ini adalah satu dari belasan komplek pemakaman yang tersebar di sudut kota dan merupakan jejak sejarah ulama dan sultan era Palembang Darussalam. More

Informasi Kawah Tengkurep oleh Pemda Palembang

Nama kawah tekurep diambil dari bentuk cungkup (kubah) yang menyerupai kawah ditengkurapkan (Palembang:tekurep). Jika diukur dari tepian Sungai Musi, kompleks makam ini berjarak sekitar 100 meter dari sungai. More

Kawah Tengkurep oleh Palembang Tempoe Doeloe

Kompleks Pemakaman ini sekarang masuk dalam kawasan Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang. Berdasarkan catatan lama, pemakaman ini dibangun tahun 1728 M atas perintah Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo More

Ziarah di Kawah Tengkurep

Beberapa foto-foto ziarah di Kawah Tengkurep Palembang More
kawah tengkurep palembang (6) sejarah kawah tengkurep (6) jonas bandung-list harga photo studio (2) kawah tengkurep (2) sejarah awal mercure pontianak (2) sejarah dari kawah tengkurep (2) sejarah hotel melawai (2) sejarah kawah tengkurep palembang (2) sejarah ongol-ongol (2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar